Menjadi Seperti Panda - Be Like a Panda

  http://netborn.net/wp-content/uploads/2012/07/Panda.jpg
 
Saya sering kali di andaikan dengan dua hewan, bagi mereka yang dekat dengan saya sebagai sahabat dan keluarga, mereka selalu menyebut Saya si Panda. Sedangkan bagi mereka yang bersama saya dalam mengerjakan sesuatu sering menyebut saya Si Singa, Alasannya adalah saya Ambisius, Galak serta Tidak toleran. Namun itu di satu sisi saja.
Bagaimana sebutan panda bisa melekat pada Saya, itu berawal dari populernya film Kung Fu Panda. Karena gaya humoris Jack Black dengan saya mirip, Image Po si Panda melekat pada saya. Well secara fisik anda bisa katakan saya mirip. Kulit lengan dan sebagian wajah saya hitam, sementara kulit di dalam pakaian begitu putih, Intinya belang hehe. Kemudian Saya juga orang Asia, serta Chubby juga. Suatu hari ketika saya berjalan di distro pakaian, saya melihat baju dengan gambar di awal Tulisan ini, Begitu kreatif. Namun karena saya sedang buru-buru, saya tidak sempat membelinya. Ya saya juga cukup ragu. Apakah ada ukuran baju saya, Haha.
Saya berpikir, memang simbol ini begitu berarti. Saat ini Indonesia di dera masalah Rasis, atau populer disebut SARA. Baik yang di ekpose media maupun tidak, Skala kecil maupun besar. Ini adalah masalah dunia. Indonesia tentu tidak lepas dari semua ini. Apakah begitu sulit, Memandang Manusia sebagai Manusia? Baik atau Jahatnya seseorang tidak di tentukan dari Rasnya. Apakah anda pernah menemukan Ras dimana tidak ada Orang Jahat? atau Tidak ada orang baik? Semua adalah masalah personal.
Kita memang harus belajar seperti Panda. Mengerti bahwa perbedaan, bukanlah jurang pemisah. Namun memperkaya warna dunia.
 
 

0 komentar:

Posting Komentar