About Me and This Blog


Hai, panggil saja aku Ron, blog ini ada satu dari sekian banyak blog yang pernah kubuat sebelumnya. Tujuan dari blog ini dapat anda ketahui di arti di balik nama Conqueror Serendipity.



Perjalanan

Saya mulai melakukan blogging sejak blogger.com masih berdiri sendiri, pertama kalinya adalah tahun 2006. Pada saat itu tidak bertahan lama karena blog sendiri belum populer dan fiturnya sangat terbatas, saya mulai serius menekuni blog pada tahun 2008 saat membuat blog ketiga saya. Bisa dibilang itu era kejayaan blogger, dimana banyak sekali blogger indonesia yang bermunculan dari sabang sampai merauke. Namun masa kejayaan tersebut tidak bertahan lama sejak populernya sosial media facebook yang diikuti twitter. Belum lagi di tahun 2010, Indonesia memasuki era teknologi internet. Dimana banyak perusahaan mulai menggunakan website profesional serta banyaknya halaman web profesional berbasis bisnis yang bermunculan. Saya biasanya membuat blog dengan berfokus pada satu tema tertentu atau beberapa tema, namun ketika munculnya majalah-majalah online dan website yang berbasis bisnis tentu persaingan menjadi tidak seimbang. Bagaimana bisa seorang blogger menandingi kecepatan update artikel sebuah team yang besar? Akhirnya blog yang mengandalkan kumpulan artikel unik, dan bermamfaat mulai gugur dikalahkan website-website milik perusahaan. Mereka lebih senang menggunakan fasilitas Citizen Journalism yang ada di website besar seperti kompas, detik dan lainnya daripada memiliki blog sendiri.

Saya sendiri sudah berkali-kali menganti blog, karena banyak sebab. Blog ini sendiri masih jauh dari sempurna karena kesibukan saya membuat tidak terlalu banyak waktu untuk mengurus blog ini. Ketika saya menghapus blog terakhir saya, beberapa bulan kemudian saya terpicu untuk membuat blog lagi. Kali ini saya ingin merawatnya seperti sebuah buku catatan atau bahkan seperti makhluk hidup. Saya sadari bahwa di era komunikasi dan teknologi modern seperti ini, kemampuan berinteraksi online menjadi sangat penting. Saya biasanya membuat blog untuk orang lain, menulis untuk orang lain. Ketika saya mencoba membuat blog untuk diri saya sendiri sekalipun tetap tidak bertahan, karena itu blog ini saya ciptakan untuk diri saya sendiri dan untuk orang lain. Semoga kali ini akan bertahan untuk waktu yang panjang.

Saya hadir di :

Facebook : Chen Ron
Indowebster : Minibalanar
Kaskus : Minibalanar
Mangatraders : Blueszog
Deviantart : Minibalanar 
Goodreads : Ron 
Scribd : RonChen
Ask.fm : ChenRon
Spring.me : ChenRon
MySpace : Minibalanar

0 komentar:

Posting Komentar