Heal The World Because We Are The World

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjZjqiMKczK8O9DeKo2w5x4U-2GMv7NxNYr2-scC4MAbXAD5Zub7adS5InAm6H5B0yCk_KLkaUkD4-zifL54BaUg27ddzpzDB7lemMU_PQJtN-y3Vwv7uvGVx9BbJJerK-6nT9trHDqeto/s320/levian+wearetheworlddollies+%281%29.jpg 
Heal the World dan We are the World adalah dua buah lagu yang dibawakan Sang Raja Pop Michael Jackson. Kedua lagu ini sangat menginspirasi saya ketika saya pertama mendengarnya beberapa tahun yang lalu. 
Heal the World because We Are The World, Sembuhkan Dunia karena Kita adalah Dunia. Saya menulis artikel ini karena merasa tingkat kepedulian Manusia terhadap lingkungan semakin lama semakin memburuk. Bagi anda yang melihat secara data, memang pertumbuhan orang yang peduli lingkungan semakin meningkat setiap tahunnya. Namun kerusakan yang terjadi pada Dunia justru meningkat lebih tajam dari tahun ke tahun.
http://www.webdesign.org/img_articles/9537/heal_23.jpg
Beberapa waktu yang lalu, ada seorang teman yang bertanya Bagaimana pendapat saya terhadap kejadian-kejadian alam beberapa waktu terakhir di dunia ini? Bisa kita lihat dari Bencana alam seperti Topan, dan Badai Sandy, Kemudian Global Warming. Dunia yang dulu pernah memiliki zaman es, sekarang justru mengalami peningkatan suhu yang luar biasa.
Menurut saya, apa yang terjadi saat ini adalah akumulasi hal-hal yang telah dilakukan oleh Manusia. Bagaimana ketidak seimbangan dunia telah terjadi, dimana perusakan lebih cepat dari pemulihan. Kemudian Teman saya kembali bertanya, Bagaimana bisa kita memulihkan dunia?
Jawabannya mudah, namun sulit dipraktikan. Mulailah dari Diri Sendiri.
http://fc02.deviantart.net/fs71/f/2010/011/c/c/Heal_the_World_by_eskrimgoreng.jpg 
Manusia sungguh sedikit yang menyadari ketika dia merusak dunia, dia juga merusak dirinya sendiri. Karena Kita adalah Dunia. Kitalah yang membentuk sebuah Dunia bersama, ketika anda merusak tempat anda bernaung dan Hidup secara langsung maupun tidak, Ini akan merugikan anda sendiri. Bagaimana anda dapat Hidup tanpa tempat untuk Hidup?
http://th07.deviantart.net/fs71/300W/i/2010/126/4/c/Heal_The_World_by_xiete.jpg
Kita harus mulai menyadari pentingnya pemulihan dunia ini, bukan hanya melalui Penghijauan, kita juga harus mengurangi bahkan menghentikan perusakan semaksimal mungkin. Mulailah dengan menghemat tissue, kertas tulis, serta menghemat Air. Tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membuat limbah kimia.
Pemulihan harus tepat sasaran, begitu juga penrusakan harus dikurangi segera. Dengan begitu baru akan terasa perubahan pada dunia kita ini.
http://api.ning.com/files/d0gw6bzGCv*GObbDhmngKYZIRlacS6ZZNm3IMbzRLh4vK0itcblHSHvxR*IKFFE4*-Ck4UH0paTDIzQQ*a04ozCpf7imfRx-/Healingpresence.jpg 
Mulai dari diri sendiri, itulah yang paling penting. Ketika anda bisa menjadi contoh yang baik bagi lingkungan anda. Maka tinggal menunggu waktu saja, lingkungan akan mengikuti perubahan anda. Justru jangan anda yang terpengaruh dengan lingkungan anda yang masa bodoh tentang hal ini.
Ayo jadikan Dunia kita layak untuk ditinggali anak cucu kita nanti.
Perbaikan Harus Dimulai Dari Diri Sendiri

0 komentar:

Posting Komentar